Kamis, 15 Januari 2015

Hectic!

Hai Jouneyers!

Ternyata lumayan lama juga ya untuk menepati janji gue yang bakal update blog. Mungkin karena susahnya fasilitas, seperti ga ada laptop / PC dan malesnya gue untuk ngeblog lewat gadget. Anyway, sekarang gue (Puji Tuhan) udah punya laptop dan pastinya akan jadi sering nulis blog, sharing bareng-bareng mengenai apa masalah yang lagi heboh belakangan ini ataupun sekedar curcol (yang mau curcol dan tanya-tanya bisa langsung klik di ask.fm/gregoriusjo )

Next! Sama nih dengan judul blog gue diatas, alasan gue yang lain adalah karena gue lagi Hectic. Hectic itu apa sih? Sesungguhnya ada banyak pengertian dari Hectic, namun disini gue fokuskan kepada keadaan dimana seseorang lagi sibuk-sibuknya, bisa juga ketika orang lagi dalam keadaan tertekan. Entah karena masalah pekerjaan ataupun masalah hati #cieelah.. Tapi hectic gue bukan masalah hati nih, tapi oleh karena kuliah yang tugasnya gila-gilaan. Journeyers pada pernah mengalami hal seperti ini ga?
So, pada tulisan gue kali ini, gue akan ngebahas tentang "Bagaimana sih cara mengatasi Hectic dan solusinya?"



Hectic itu sesungguhnya berasal dari diri kita sendiri. Ketika kita dalam keadaan sibuk dan berada pada titik kejenuhan, disitulah Hectic akan muncul.
Cara mengatasi Hectic dan solusinya
1. Mencicil pekerjaan
Pekerjaan yang banyak membuat orang menjadi tertekan. Hal ini tidak akan terjadi apabila pekerjaan itu dicicil. Kalau pekerjaan kalian banyak dan bisa dicicil, kenapa engga? Ini juga bisa membuat Journeyers mempercepat pekerjaan dan mungkin dapat diselesaikan lebih awal dan istirahat.
2. Bagi tugas
Apabila Journeyers sudah mentok dan tidak dapat menyelesaikannya dengan sendirian, Journeyers bisa coba meminta bantuan kepada teman-teman atau rekan-rekan kerja kalian. Hati nurani disini harus berjalan lah, setidaknya ajakin dia buat ngopi-ngopi cantik atau traktir makan sebagai tanda terimakasih.
3. Refreshing
Nah! Ini sebenarnya hal penting. Kalau Journeyers udah pada titik kejenuhan yang sangat teramat super. Kalian harus melakukan refreshing. Kalau orang-orang jaman dulu mungkin bisa pergi ke taman atau pantai, tapi karena disini (khususnya Jakarta) susah, jauh dan macet buat kesana, lebih ke mall-mall terdekat aja. Daripada malah makin hectic kalau-kalau terkena macet. Refregshing juga bisa dilakukan dengan hal lain. Misalnya, bermain musik atau mendegarkan musik, membaca buku atau novel, menyalurkan hobby, dan sebagainya.
4. Enjoy aja
Istilah kata lainnya adalah Let It Flow. Biarkan mengalir seperti air, biarkan berhembus seperti angin. Kalau kalian suka dengan pekerjaan kalian, kalian tidak akan merasa Hectic. Malah justru kalian akan terus melakukan pekerjaan tersebut walaupun tidak digaji sekalipun.
5. Berdoa
Tuhan selalu buka jalan bagi kalian semua, Tuhan akan membantu setiap aktifitas yang kalian lakukan, Jangan lupa untuk mengucap doa, sekalipun kalian pada titik teratas.

Okee, sepertinya itu aja untuk pembahasan kali ini, So, jika Journeyers dalam keadaan Hectic boleh dicoba sedikit tips dari gue. 

See yaa!



6 komentar:

  1. saya baru taw kata "hectic" kemarin ketika salah satu teman kerja ngobrol2..
    Dalam hati, bingung.. mau tanya, malu.. akhirnya browsing aja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Memang sekarang di internet sudah menjadi sumber pencarian yang cepat ya :)

      Hapus
  2. hhahah akhirnya gue tau apa itu artinya hectic :V

    BalasHapus